Prodi Ekonomi Syari’ah STIK Kendal akan diassesment lapangan oleh Asesor BAN PT

Prodi Ekonomi Syari’ah STIK Kendal akan diassesment lapangan oleh asesor BAN PT pada Jumat tanggal 24 Nopember 2023 sampai dengan 26 Nopember 2023. Asssesment ini merupakan proses lanjut dari Akreditasi kecukupan yang sudah dilakukan penilaian oleh BAN PT. Dalam Assesment nanti, bertindak sebagai asesor adalah : Dr. Ahmad Syarif Iskandar, MM. dari IAIN Palopo Sulawesi Selatan dan H. Zaki Mubarok M.Si, Ph.D, dari UIN Antasari Banjarmasin. Assesment dilakukan secara daring via zoom.

Dalam assesment lapangan kali ini, Ka. Prodi Ekonomi Syari’ah berharap agar mendapaat nilai yang maksimal, dan lebih baik dari nilai yang telah diberikan BAN PT melalui Assesment Kelengkapan, yang hanya mendapat skor 201. Sebagai persiapan kegiatan akreditasi ini ada beberapa hal yang dilakukan antara lain rapat kordinasi bersama seluruh stakeholder yang terlibat dalam penyusunan borang, sebanyak dua kali, yaitu pada hari Kamis 16 Nopember 2023 dan Senin 20 Nopember 2023.

Ada banyak item pertanyaan yang kemungkinan akan ditanyakan oleh asesor, dan hal ini para tim akreditasi sudah mendapat gambaran dari asesment lapangan yang sudah dilaksankan pada Prodi PGMI beberpa bulan yang lalu. Namun demikian menurut Kaprodi , tidak bisa memastikan teknik assesment sama dengan Prodi PGMI. karena berbeda rumpun keilmuan. Kaprodi menyatakan yang penting kita usahakan secara maksimal agar mendapatkan hasil yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *