MERIAHKAN HSN,  MAHASISWA PRODI EKONOMI SYARI’AH IKUT BAZAR UMKM

Kemeriahan bazar UMKM Eksya STIK Kendal, klik di sini

HSN Kabupaten Kendal yang diselenggarakan oleh Pemda. Kabupaten kendal dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba antara lain, Karnaval Budaya, hadroh , tumpeng, dan bazar UMKM Pesantren. Untuk lomba Hadroh dilaksanakan pada 20 Oktober 2022, sedang upacara dilaksankan pada tanggal 22 Oktober 2022, dilanjutkan bazar dan tumpeng pada tanggal 26 sampai dengan tanggal 27 Oktober 2022, dengan ditutup gebyar sholawat mendatangkan Habib Ali zaenal Abidin dan Grup Sholawat Azzahir, Kamis malam Jumat 27 Oktober 2022.

Terkait hal ini Prodi Ekonomi Syari’ah dengan visi misi berbasis pesantren turut memeriahkan kegiatan tersebut dengan turut menjadi peserta lomba hadroh, dan ikut dalam bazar UMKM Pondok Pesantren. Untuk lomba hadroh, berkolaborasi dengan mahasiswa kolektif STIK kendal dengan grup STIKA Nada.

Sedangkan dalam kegiatan bazar tanggal 26 sampai dengan 27 Oktober yang lalu, menyajikan beragam produk-produk UMKM mahasiswa berupa kuliner, madu, oleh-oleh khas Kendal dan lain-lain. Menurut Ketua tim  bazar, Saudara Hamam, mahasiswa semester 3 Ekonomi Syari’ah, bazar yang di buka oleh HMPS Prodi Ekonomi Syari’ah bukan hanya sebagai event memeriahkan HSN saja, tetapi juga sebagai ajang bermasyarakat, melatih mental wirausaha, dan juga promosi program studi.

Kaprodi Ekonomi Syari’ah, Ahmad Solekhan, memberikan apresiasi bahwa mahasiswa secara mandiri telah responsif menangkap peluang-peluang positif baik dari sisi ekonomi maupun dari sisi yang lain, dan berharap bisa terus berlanjut pada event-event yang lain.

Menurut salah satu pengelola stand HMPS Ekonomi Syari’ah, Saudari Nafisatus, dan Frida, stand banyak dikunjungi bukan hanya oleh sesama mahasiswa dan civitas academik STIK tetapi juga oleh masyarakat umum, anara lain Drs. Zaenudin, Kasi.Pontren Kemenag Kendal. Stand Prodi juga dimeriahkan dengan hiburan musik dan lagu record.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *